Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta melalui Bidang Rehabilitasi Sosial berkolaborasi dengan MNC Peduli dan Yayasan Peduli Tuna Daksa menyalurkan pendistribusian bantuan alat bantu fisik kaki palsu bagi warga Prasejahtera atau penyandang disabilitas, di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Rabu (9/8).

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Maria Margaretha menjelaskan adapun kegiatan bantuan kaki palsu ini merupakan bagian dari program pemenuhan alat bantu fisik bagi warga prasejehtera. Ada sebanyak 20 alat bantu fisik kaki palsu yang didistribusikan melalui aksi kegiatan kolaborasi sosial tersebut.

“ Iya bantuan ABF kali ini ditujukan bagi penerima manfaat yang membutuhkan dan memenuhi persyaratan. Kemudian diajukan kepada badan usaha salah satunya yakni melalui kerjasama Corporate Social Responsibility (CSR) MNC Peduli, “ ujar Ibu Tienke sapaan akrabnya.

Penyaluran bantuan alat fisik itu juga langsung diserahkan kepada masing masing penerima manfaat warga prasejahtera disaksikan oleh perwakilan pihak terkait.

Selain itu juga dihadiri Miss Indonesia 2022, Audrey Vanessa yang menyempatkan untuk membantu pemasangan kaki palsu sekaligus berikan motivasi kepada penyandang disabilitas.

Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan bantuan sosial alat bantu fisik bersama kolaborator dapat terus berkelanjutan. Agar pemenuhan alat bantu fisik yang berasal dari pemohon warga prasejahtera DKI Jakarta dapat terpenuhi.

Posted in Berita on 18 Aug, 2023