Kepala Bidang Pengembangan Kesejahteraan Sosial Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Kepala Sudin Sosial Kota Administrasi Jakarta Pusat beserta Para Pendamping Jakarta Enterprenuer meresmikan pembukaan Rumah Makan Pawon Djeng Srie, di kawasan Rumah Genjing, Jalan Pramuka, RT 01, Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (23/8).

Sebagaimana diketahui Rumah Makan Pawon Djeng Srie merupakan salah satu UMKM binaan Jakpreneur Dinsos DKI Jakarta yang telah bergabung dan mendapatkan pendampingan sejak 2020 lalu.

Berkat ketekunan dan konsistensi sang pemilik rumah makan, dengan rintisan masakan khas nusantara sejak 2016. Usaha kuliner itu kini telah naik kelas alias berkembang, hingga memiliki gerai yang cukup bagus dan beberapa karyawan.

Ketua Sub Kelompok Penanganan Fakir Miskin Dinsos DKI Jakarta, Rissye menjelaskan bahwa pihaknya menilai sudah sepantasnya binaan UMKM Jakpreneur Pawon Djeng Srie ini dapat naik kelas. Karena memiliki kelebihan semangat yang tinggi dalam memperbaiki dan meningkatkan usahanya.

“ Iya dia mau menerima masukan dan arahan dari Pendamping Jakpreneur serta selalu semangat untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas produknya. Misalkan seperti penyajian dan rasa masakan, melengkapi dokumen pengurusan perizinan, dan lainnya, “ kata Rissye saat menghadiri Grand Opening Rumah makan Pawon Djeng Srie.

Selain itu ia menjelaskan banyak nilai tambah yang diberikan kepada UMKM sejak bergabung menjadi binaan Jakpreneur Dinsos DKI Jakarta. Salah satunya yang terbukti yaitu Rumah Makan Pawon Djeng Srie yang telah dibantu dalam segi pelatihan keterampilan, perluasan pemasaran hingga pengurusan perizinan.

Ia berharap dengan naik kelasnya Rumah Makan Pawon Djeng Srie. Pemilik dapat memberikan motivasi sekaligus pengetahuan kepada pelaku usaha Jakpreneur lainnya. Sehingga pelaku usaha lainnya juga dapat mencapai hal yang sama.

Dan berharap kedepan usaha rumah makan tersebut dapat terus berkembang sehingga dapat menyerap tenaga kerja yang lebih banyak serta dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga serta orang-orang di sekitarnya.

Posted in Berita on 28 Aug, 2023