Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta kembali bekerja sama dengan Perusahaan Umum (Perum) DAMRI, dalam rangka pemulangan warga binaan sosial kategori orang terlantar.

Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Premi Lasari, dalam hal ini diwakili Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos DKI Jakarta, Maria Margaretha, dengan Kepala Divisi Komersial dan Pemasaran Perum DAMRI, Resta Mahardika, Rabu (24/1).

Kepala Divisi Komersial dan Pemasaran Perum DAMRI, Resta Mahardika menilai kerja sama ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat, dalam aspek sosial.

" Kami harap kerja sama ini terus terjalin dan bisa dilaksanakan evaluasi per tiga bulan sekali, agar apa yang diberikan kepada masyarakat dapat lebih optimal," ujarnya.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos DKI Jakarta, Maria Margaretha menambahkan kerja sama ini merupakan dukungan Perum DAMRI pada pelaksanaan kegiatan kesejahteraan sosial.

" Kami berterima kasih kepada Perum DAMRI karena sudah bekerja sama dan tentunya bukan hanya dilihat dari nilai bisnis atau profit oriented saja tetapi juga terdapat nilai luhur di dalamnya. Selain itu, karena sama-sama dari lingkup Pemerintahan, terima kasih sudah mendukung salah satu tugas pokok fungsi kami yakni pemulangan orang terlantar ke berbagai daerah," tuturnya.

Sebagai informasi, ini merupakan tahun ke dua jalinan hubungan kerja sama antara Dinas Sosial DKI Jakarta dengan Perum DAMRI. Kerja sama tersebut telah membantu pemulangan orang terlantar sebanyak 701 orang, yang terdiri dari 331 orang ke daerah Lampung, 258 orang ke Surabaya, 60 orang ke Semarang, 50 orang ke Cilacap dan dua orang ke Tasikmalaya.

Posted in Berita on 24 Jan, 2024