Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta berkolaborasi dengan Yayasan Peduli Tuna Daksa memberikan bantuan Alat Bantu Fisik (ABF) berupa kaki palsu kepada penyandang disabilitas di Kantor Dinas Sosial Prov. DKI Jakarta (14/7).

"Melalui kolaborasi ini, kami berharap kaki palsu yang diberikan dapat membuka peluang kemandirian bagi penyandang disabilitas di DKI Jakarta. Hal ini akan memungkinkan mereka untuk melakukan aktivitas secara mandiri, meningkatkan kesehatan mereka, dan pada akhirnya mencapai kemandirian ekonomi" Ujar Maria Margaretha selaku Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial.

Terkait persyaratan penyaluran alat bantu fisik, diantaranya fotokopi KTP, fotokopi KK, fotokopi KTP orang tua (jika masih di bawah umur), foto seluruh badan, dan SKTM/PM 1 dari Kelurahan. Sejumlah persyaratan tersebut kemudian diserahkan ke kantor Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta ataupun kantor Suku Dinas Sosial di lima wilayah kota administrasi.

Pemberian alat bantu atas rekomendasi dari bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial DKI Jakarta dan dapat membantu bagi penyandang disabilitas untuk menunjang kebutuhan dirinya, terutama dalam melakukan segala aktifitas.

Posted in Berita on 20 Jul, 2023