Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta melalui Bidang Pengembangan Kesejahteraan Sosial kembali melakukan kurasi produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pada Monitoring dan Evaluasi produk makanan dan snack rapat yang terdaftar pada website e-Order, di Kantor Dinsos DKI, Jakarta Pusat, Jumat (13/10).

"Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta melalui Bidang Pengembangan Kesejahteraan Sosial kembali melakukan kurasi produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pada Monitoring dan Evaluasi produk makanan dan snack rapat yang terdaftar pada website e-Order, di Kantor Dinsos DKI, Jakarta Pusat, Jumat (13/10).

Sebanyak 10 pelaku UMKM Jakpreneur binaan Dinas Sosial DKI dari lima wilayah Kota Administrasi mengikuti kurasi pada monitoring dan evaluasi produk makanan dan snack tersebut.

Ketua Sub Kelompok Penanganan Fakir Miskin Dinsos DKI Jakarta, Rissye, menjelaskan pihaknya melaksanakan kurasi tersebut untuk kedua kalinya pada tahun 2023 ini. Sebelumnya, sebagian binaan UMKM telah mengikuti kegiatan serupa pada monitoring dan evaluasi Triwulan III.

Lebih jauh kata dia, pada kurasi itu terdapat ketentuan yang mencakup beberapa indikator penilaian diantaranya mulai dari kemasan, logo dan merk, pemasaran produk, penataan makanan, kebersihan, perizinan, kesesuaian harga porsi dan menu serta komposisi menu.

“ Iya nantinya dari hasil penilaian kurasi ini kami akan membantu berikan rekomendasi kepada seluruh bidang, suku dinas dan UPT di Dinsos DKI agar melakukan pemesanan produk binaan tersebut melalui sistem e-Order, “ ujar Rissye

Ia menambahkan sejauh ini dari hasil kurasi tersebut terdapat dua produk unggulan binaan Dinsos DKI yang sudah mencapai nilai mendekati sempurna, selebihnya masih dikategorikan cukup baik dan perlu perbaikan.

Pihaknya berharap dengan kegiatan monitoring dan evaluasi kurasi produk tersebut terutama yang terdaftar di aplikasi e-Order. Kedepan mampu bersaing dengan produk serupa, khususnya makanan nasi box dan snack rapat."

Posted in Berita on 18 Oct, 2023