Enam atlet binaan Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Putra Utama 2 Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta berhasil meraih medali perak dan perunggu pada Kejuaraan Tingkat Nasional Pencak Silat Antar Pelajar dengan tema “ Indonesia Pencak Silat Championship 3 “ (IPSC 3), di Gelanggang Olahraga Ciracas, Jakarta Timur, 13 – 15 Oktober 2023.

Kasatpel Pembinaan PSAA Putra Utama 2, Adi Sulistyo menjelaskan pihaknya pada kesempatan Kejuaraan Tingkat Nasional Pencak Silat Antar Pelajar tahun ini mengutus perwakilan enam atlet pilihan perwakilan warga binaan PSAA Putra Utama 2. Kata dia, enam atlet pencak silat yang berasal dari pelajar tersebut selama tiga hari bersaing ketat bersama 2.805 atlet pencak silat pada tingkat pelajar SMP dan SMA se Indonesia.

“ Iya ini sudah kesempatan yang kedua kalinya setiap tahun warga binaan kami, PSAA Putra Utama 2 berpatisipasi ikut Kejuaraan Pencak Silat Antar Pelajar Nasional tersebut.Syukur tahun ini keenam atlet yang kami utus seluruhnya berhasil meraih medali diantaranya tiga perak dan tiga perunggu, “ ujar Adi dalam keterangannya

Lebih jauh kata dia berikut atlet pencak silat PSAA Putra Utama 2 peraih medali diantaranya yaitu Dwi Andrian peraih medali perak dengan ketegori kelas F Putra 59 – 63 kilogram, Rehan peraih medali perak dengan kategori kelas D Putra 51 – 55 kilogram, Irsal Zega peraih medali perak dengan kategori kelas D Putra 51 – 55 kilogram.

Salman peraih medali perunggu dengan kategori kelas C Putra 47 – 51 kilogram, M. Rafi Apriliansya peraih medali perunggu dengan kategori kelas D Putra 51 – 55 kilogram dan M. Asep peraih medali perunggu dengan kategori Kelas D Putra 51-55 kilogram.

Menurutnya karena tingginya antusiasme serta aktifnya warga binaan PSAA Putra Utama2 terhadap kegiatan pembelajaran pencak silat di luar sekolah secara rutin. Menjadi hal wajar terlebih pelatihan itu langsung dilatih oleh instruktur Guru dari Perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) .

“ Iya karena dari anak anak PSAA Putra Utama 2 banyak yang memilih dan menggemari cabang olahraga Silat tersebut. Sekaligus ini merupakan ajang melatih mental agar tak jenuh berlatih terus maka mereka diikuti pertandingan, “ tandasnya

Kendati demikian meskipun warga binaan telah berhasil meraih medali pada Kejuaraan Nasional Pencak Silat Tingkat Pelajar. Namun diharapkan menjadi motivasi bagi warga binaan PSAA Putra Utama 2 terutama atlet pencak silat agar terus berjuang dengan berlatih gigih guna meraih juara dan medali emas pada ajang Kejuaraan selanjutnya.

Posted in Berita on 14 Nov, 2023