Nilai-nilai kepahlawanan merupakan aspek penting yang perlu ditanamkan pada generasi saat ini. Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial, Susy Dwi Harini, dalam hal ini mewakili Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Premi Lasari, saat menghadiri acara Peringatan Hari Pahlawan yang diselenggarakan oleh Ikatan Keluarga Pahlawan Nasional Indonesia (IKPNI), di Thamrin 10 Jakarta Pusat, Minggu (26/11).

"Pemprov DKI Jakarta sangat mengapresiasi acara ini, sebagai semangat dalam melestarikan nilai-nilai kepahlawanan. Terima kasih kepada IKPNI karena sudah menyelenggarakan acara ini. Semoga semangat kepahlawanan dapat kita terapkan sehari-hari," ujarnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Ketua Umum IKPNI, Saharto Sahardjo. Ia menilai, generasi saat ini perlu menanamkan nilai kepahlawanan agar tidak terjadi perselisihan. "Jadikan diri kita menjadi pahlawan di masa kini dengan nilai-nilai kepahlawanan. Berani, jujur, setia dan cinta kepada tanah air. Dalam konsep bela negara juga penting, jangan sampai kita diadu domba karena kepentingan pihak lain. Acara ini kami kemas dengan kegiatan yang lebih menarik masyarakat yaitu Fun Walk. Jadi kami ingin menunjukkan bahwa peringatan hari pahlawan ini ternyata bisa menarik juga," paparnya.

Acara dilanjutkan dengan Fun Walk ke lima titik, yakni Patung Kuda, Sarinah, Semanggi dan Patung Pemuda Senayan. Acara tersebut dihadiri oleh Tokoh Penggerak Olahraga, Hayono Isman; ikatan alumni Universitas Diponegoro; dan jajaran masyarakat yang sedang menghadiri Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau car free day.

Posted in Berita on 27 Nov, 2023