Suku Dinas Sosial Jakarta Barat menggelar Layanan Dukungan Sosial (LDP) bagi warga terdampak kebakaran di Kelurahan Jembatan Lima, Kecamatan Tambora. Kegiatan ini dilakukan oleh Pekerja dan Penyuluh Sosial Sudin Sosial Jakarta Barat bersama BPBD dan Pelopor Perdamaian.

"Tujuan LDP adalah sebagai pelayanan untuk memulihkan kesehatan mental/psikologis para penyintas kebakaran," ujar Kepala Sudin Sosial Jakarta Barat, Suprapto, Jumat (29/7).

Rangkaian kegiatan LDP ini diperuntukkan bagi penyintas anak, dewasa, kelompok rentan dan lansia yang terdampak kebakaran di wilayah Jembatan Lima, Tambora.

"Bagi dewasa dan lanjut usia diberikan pendampingan psikososial dan relaksasi trauma healing. Bagi anak-anak dilakukan kegiatan seperti bernyanyi, mendongeng, menggambar dan mewarnai serta memberikan mainan, snack dan susu," sambungnya.

Diharapkan dengan diadakannya kegiatan ini, para penyintas terdampak kebakaran dapat meminimalisir trauma yang dirasakan, serta kembali bersemangat dalam menjalankan aktifitas setelah bencana kebakaran.

Posted in Berita on 29 Jul, 2022