Hasta karya warga binaan Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) Taruna Jaya 1 berhasil menarik perhatian saat memasuki sudut ruang Rumah Dinas PJ Gubernur DKI Jakarta, di Jakarta Pusat.

Dengan bermodalkan bahan dasar kayu pohon Sengon Trembesi yang tumbang di sekitaran Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat.

Lima orang warga binaan PSBR Taruna Jaya 1 dengan didampingi satu orang instruktur dan pendamping kelas keterampilan furniture menyelesaikan pembuatan meja dan kursi kayu dengan waktu dua bulan.

Kepala Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) Taruna Jaya 1, Haikal Shodri mengatakan pihaknya bersama anak anak warga binaan mengerjakan pembuatan meja dan kursi kayu tersebut berawal dari pemesanan PJ Gubernur DKI Jakarta.

Pemesanan meja dan kursi kayu ini merupakan kedua kalinya yang dipesan langsung PJ Gubernur DKI untuk kelengkapan properti ruang di rumah dinas Gubernur.

“ Iya ini merupakan pesanan yang kedua kalinya kami bersama anak anak Panti kembali dipercaya mengolah pesanan meja dan kursi kayu oleh Bapak PJ Gubernur. Sesuai dengan pesanan dan arahannya mulai dari desain, ukuran, pemotongan perakitan hingga finishing, “ ujar Haikal

Lanjut kata dia, pemesanan pembuatan meja dan kursi kayu yang dipesan PJ Gubenur DKI Jakarta ini tanpa dibandrol harga alias gratis. Selain itu pembuatan meja dan kursi kayu ini juga sebagai bentuk wujud kebanggaan hasta karya yang dapat diberikan warga binaan sosial panti kepada Pemerintah Daerah DKI Jakarta.

Pihaknya berharap dengan wujud hasta karya yang telah diberikan kepada Pemerintah. Agar kedepan dapat berkelanjutan dan peningkatan dalam hal pembinaan keterampilan bagi Warga Binaan Sosial (WBS) PSBR Taruna Jaya 1. Serta adanya kesempatan untuk memperluas pemasaran hasil karya keterampilan WBS di tingkat nasional maupun internasional.

Posted in Berita on 18 Sep, 2023