Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari, hadiri rangkaian acara peresmian yang terdir dari Gerai Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah), Cafe Difabis, Beranda Baca dan Unit Layanan Disabilitas di Blok B Kantor Walikota, Jakarta Barat (30/08).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Walikota Jakarta Barat, Ketua Dekranasda Jakarta Barat, Forkopimko (Forum Koordinasi Pimpinan Kota) Jakarta Barat, Kepala Dinas UMKM, Kepala Dinas PUSIF dan Pejabat eselon 3 di wilayah Jakarta Barat.

Acara dimulai dengan sambutan Ketua Dekranasda Jakarta Barat, Lisniawati Uus Kuswanto, dilanjut dengan sambutan Walikota Jakarta Barat, Uus Kuswanto, dan diakhiri dengan pemotongan pita sebagai tanda peresmian. Setelah diresmikan para undangan mengunjungi dan berbelanja hasil karya UMKM Dekranasda, mencoba minuman di Cafe Difabis dan melihat ruang Beranda Baca.

Cafe Difabis merupakan realisasi pemenuhan hak untuk penyandang disabilitas dan mendorong mereka bahwa Disabilitas bukan halangan untuk mencapai cita-cita dan harapan untuk menghidupkan keluarga. Barista serta Pramusaji di Cafe Difabis merupakan Penyandang disabilitas di wilayah Jakarta Barat yang terus beusaha. Mereka adalah Endar dari Kec. Kalideres, Nanda dari Tambora, serta Andika dari Kebon Jeruk.

Dengan peresmian tersebut harapannya pengunjung kantor Walikota khususnya Blok B yang menjadi pusat pelayanan masyarakat dapat melihat hasil karya UMKM, menikmati kopi dan membaca di Beranda Baca sehingga kantor Walikota Jakarta Barat menjadi lebih nyaman dan ramah bagi pengunjung termasuk untuk penyandang disabilitas.

Posted in Berita on 31 Aug, 2023