Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta melakukan kegiatan Kurasi Produk terhadap Binaan Jakpreuner Dinas Sosial yang dilaksanan dari tanggal 20-28 Februari 2023. Secara keluruhan, produk yang dikurasi terdiri dari 100 Binaan Jakpreuner yang berasal dari lima wilayah kota administrasi, yakni Jakarta Utara dilaksanakan di Kantor Walikota Jakarta Utara, Jakarta Barat Dilaksanakan di Kantor Walikota Jakarta Barat, sedangkan Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur dilaksanakan di Jakarta Creative Hub (JCH).

"Dinas Sosial melakukan Kurasi Produk Binaan Jakpreuner Dinas Sosial Jakarta yang tujuan utamanya adalah meningkatkan kualitas produk binaan Jakpreneur Dinas sosial agar dapat bersaing dengan produk lainnya. Kurasi ini membantu Binaan Jakpreuner Dinas Sosial Jakarta untuk menuju E-Order yang salah satu syaratnya adalah produk sudah di Kurasi" Kata Ibu Susiana sebagai Sub Koordinator Penanganan Fakir Miskin.

Sedangkan pada hari tersebut hadir 20 Binaan Jakpreneur Dinas Sosial Jakarta khusus wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur yang dihadiri oleh 2 Kurator dari Dinas UMKM. Acara tersebut juga dihadiri oleh Pendamping UEP/KUBE (Usaha Ekonomi Produktif/Kelompok Usaha Bersama) supaya dapat mengambil ilmu dari apa yang disampaikan para Kurataor dan dapat mensosialisasikan hal tersebut keseluruh Binaan Jakpreuner Dinas Sosial Jakarta agar dapat membuat produk yang sesuai dengan standar yang diberikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk dapat masuk ke E-Order. E-Order sendiri adalah Pasar Online UMK Proinsi DKI Jakarta.

Posted in Berita on 01 Mar, 2023