Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Barat menyalurkan bantuan kepada warga terdampak kebakaran di tiga lokasi, yakni di Kelurahan Joglo, Kelurahan Kalideres dan Kelurahan Semanan. Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan logistik dan makanan siap saji untuk santap sahur.

"Dapur Umum Sudin Sosial Jakarta Barat menyiapkan makanan siap saji untuk sahur, yang diberikan di Kelurahan Joglo sebanyak 150 boks, Kalideres 200 boks dan Semanan 100 boks. Jadi total keseluruhan ada 450 boks. Bantuan ini akan diberikan selama tiga hari pasca kejadian atau sesuai dengan permintaan dari pihak kelurahan," Kepala Sudin Sosial Jakarta Barat, Suprapto.

Selain itu, pihaknya juga memberikan bantuan logistik berupa beras, mie instan, minyak goreng, ikan kaleng, biskuit, selimut, matras, kaos kerah, handuk, daster hingga sejumlah pakaian dalam.

Sebagai informasi, kebakaran menimpa kawasan padat penduduk di Kelurahan Joglo pada Jumat (8/4). Kebakaran tersebut diduga akibat pembakaran sampah. 75 warga dari 20 kepala keluarga menjadi korban kebakaran tersebut.

Selain itu, kebakaran hebat juga melanda kawasan pemukiman padat penduduk di Semanan, Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu (9/4) malam. Kebakaran tersebut terjadi di sebuah pabrik tinner yang berada di Jalan Sikas Hijau, RT 02/ RW 08, Semanan, Kalideres, Jakarta Barat.

Peristiwa kebakaran juga terjadi di gudang penyimpanan cairan kimia di Semanan, Kalideres, Jakarta Barat, terbakar pada Minggu (10/4) malam. Lokasi gudang tersebut berdekatan dengan hunian warga. Sekitar 10 rumah dan kontrakan 50 pintu ludes akibat peristiwa tersebut.

Posted in Berita on 11 Apr, 2022