Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama 1 Klender menerima kunjungan dari Komunitas Kejar Mimpi Cibubur yang diinisiasi oleh PT Bank CIMB Niaga.

"Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama 1 Klender menerima kunjungan dari Komunitas Kejar Mimpi Cibubur yang diinisiasi oleh PT Bank CIMB Niaga.

Kegiatan dilaksanakan pada Hari Sabtu, 23 September 2023 dengan tema Kejar Mimpi Cibubur Goes To Orphanage : Warmth, Kindness And Care For The Little Heroes.

Adapun kegiatan yang dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan dan kreativitas yaitu dengan mengajak anak-anak panti untuk menghias tempat sampah dengan berbagai warna cat yang sudah disediakan. Anak-anak panti juga dibebaskan untuk berkreasi sesuai imajinasinya masing-masing dengan berbagai warna cat yang sudah disediakan ketika kegiatan melukis tempat sampah bersama anak asuh. Anak-anak sangat antusias mengikutinya dan ini menjadi suatu kegiatan yang dapat mengapresiasikan bakat dan minat anak serta melepaskan emosi negatif yang ditimbulkan oleh perilaku anak

Saat kegiatan berlangsung, banyak anak-anak panti yang menuangkan idenya dengan melukis pohon lengkap dengan ranting dan bunga, mereka juga menambahkan warna tambahan sebagai warna dasar untuk menutupi daerah yang kosong.

Kepala PSAA Putra Utama 1, Sri Widyowati berharap kegiatan seperti ini tidak dilakukan hanya sekali tapi dapat berkelanjutan sehingga tidak hanya mengisi waktu luang anak tapi juga menambah wawasan serta kreatifitas anak asuh.

“Kami menyambut baik kegiatan yang diadakan oleh Komunitas Kejar Mimpi, karena dapat mengembangkan kreatifitas anak asuh dan membuat anak asuh paham pentingnya kebersihan lingkungan,"" ujarnya

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antara anggota Kejar Mimpi Cibubur dan Panti Asuhan. Selain itu juga untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama, berbagi kebaikan serta dapat meningkatkan pengetahuan dan kreatifitas anak-anak Panti Asuhan."

Posted in Berita on 18 Oct, 2023