Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Premi Lasari, menekankan pentingnya integritas dalam melakukan verifikasi dan validasi data. Hal tersebut diungkapkan saat menghadiri Puncak Acara Peningkatan Kapasitas Pendamping Sosial di Teater Besar Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (29/8).

"Pendamsos itu garda terdepan. Wajah Dinsos DKI itu ada di tangan teman-teman semua. Masyarakat yang kalian layani itu bukanlah orang-orang kaya, tapi mereka masyarakat pra sejahtera yang mengharapkan bantuan sosial. Jadi bekerjalah dengan baik. Jangan lupa jaga integritas kalian dimanapun berada, terutama saat melakukan verifikasi dan validasi data," ujar Kadis Premi.

Ia juga berharap kegiatan tersebut dapat menjadi penyemangat bagi Pendamsos untuk memperkuat solidaritas, soliditas dan kualitas kinerja dalam rangka Pengelolaan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Untuk diketahui, kegiatan peningkatan kapasitas ini telah dimulai sejak 10 Agustus 2023 lalu dengan beragam lomba, yakni lomba ambil karet dalam tepung, lomba merias wajah, lomba fashion show, lomba joget balon, lomba yel yel terbaik, lomba voli, lomba tenis meja, serta lomba pelayanan terbaik antar kelurahan dan kecamatan berdasarkan kecepatan dan ketepatan pendaftaran pasif DTKS.

Dalam puncak acara tersebut, juga diisi dengan seminar motivasi oleh narasumber Dr. Susy Setyawati, B.Sc, M.Pd, dengan materi Public Speaking dan Pelayanan Prima dalam Peningkatan Kapasitas SDM.

Acara yang dihadiri oleh 801 Pendamping dan Pendata sosial dari lima wilayah Kota Administrasi dan Kabupaten Kepulauan Seribu ini, terselenggara atas dukungan dari Baznas DKI Jakarta, Bank DKI, BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, Koperasi Dharma Sosial Dinsos DKI Jakarta, dan Jasa Raharja.

Posted in Berita on 29 Aug, 2023