Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Saraswati Learning Center untuk memberikan bantuan kepada anak-anak penyandang disabilitas. Pada hari Selasa (13/06), mereka membagikan Alat Bantu Fisik (ABF) berupa kursi roda anak kepada penerima manfaat.

Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari, mengapresiasi bantuan hasil kolaborasi ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan. Ia menilai, bantuan ABF ini dapat memudahkan penyandang disabilitas beraktifitas sehari-hari.

“Harapannya dengan adanya bantuan kursi roda ini dapat memudahkan mereka untuk melakukan mobilitas dan mereka juga bisa beraktivitas seperti dan dengan anak-anak lainnya,” ujarnya.

Salah satu penerima manfaat, Rista, sebagai orang tua dari Aretha R yang memiliki cerebral palsy, menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang mereka terima. Rista mengungkapkan, "Hari ini kami menerima kursi roda untuk mempermudah mobilitas saat bepergian. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Saraswati Learning Center dan Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta."

Bantuan yang diberikan terdiri dari 6 kursi roda anak. Bantuan ini merupakan hasil dari proyek kepedulian sesama yang dilakukan oleh tiga siswi dari British School Jakarta, yang kemudian menghubungi Saraswati Learning Center. Ketiga siswi tersebut mengadakan penggalangan dana di sekolah mereka dan digunakan untuk memberikan kursi roda anak kepada penerima manfaat.

Dalam pemenuhan hak bagi penyandang disabilitas pentingnya kolaborasi antara pemerintah, swasta dan juga masyarakat. Kegiatan ini merupakan hasil kolobarotif antara Dinas Sosial DKI Jakarta dan Saraswati Learning Center yang sudah terjalin selama 3 tahun. Pemprov DKI Jakarta membuka ruang dan mengharapkan masyarakat dan kolaborator lainnya seperti badan usaha, yayasan, serta organisasi sosial dalam penghormatan, pelindungan dan pemenuhan hak penyandang disabilitas.

Posted in Berita on 20 Jun, 2023