Sejumlah anak balita binaan Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Balita Tunas Bangsa mengikuti beragam lomba yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia.

Adapun lomba yang dilaksanakan adalah lomba fashion show, memindahkan bendera, memakai baju sendiri, makan kerupuk, dan memasukan pensil ke botol. Dengan hadiah berupa alat tulis, snack, dan peralatan bekal sekolah seperti tempat minum dan tempat makan.

Kepala PSAA Balita Tunas Bangsa, Ucu Rahayu, menilai keikutsertaan anak balita dalam memperingati lomba kemerdekaan ini sebagai upaya menanamkan rasa cinta tanah air.

"Sejak dini anak-anak usia balita harus mulai dikenalkan dengan acara bersejarah, seperti salah satunya momen kemerdekaan ini. Agar suatu saat anak-anak memahami bahwa mereka juga harus belajar sungguh-sungguh dan mencintai bangsanya," ujarnya.

"Rasa cinta tanah air harus mulai ditanamkan kepada anak-anak. Agar mereka belajar menghargai perjuangan pahlawan terdahulunya, hormat pada orang tua, pada guru, pada pengasuhnya dan semua orang. Tentunya suatu saat, mereka punya semangat untuk belajar lebih baik, dan berjuang sesuai kemampuannya," tutupnya.

Posted in Berita on 17 Aug, 2022