Penyuluh Sosial dan Pekerja Sosial Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta kembali menggelar kegiatan peningkatan kapasitas bagi pendamping sosial pada rumpun Panti Sosial Anak dan Remaja di Ruang Komunikasi, Kantor Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Kamis (12/10).

"Penyuluh Sosial dan Pekerja Sosial Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta kembali menggelar kegiatan peningkatan kapasitas bagi pendamping sosial pada rumpun Panti Sosial Anak dan Remaja di Ruang Komunikasi, Kantor Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Kamis (12/10).

Penyuluh Sosial Madya, Maria Rosana, menrinci materi yang disampaikan dalam kegiatan ini mencakup Tahapan Perkembangan Anak, Mendalami Diri Sendiri dan Pengetahuan tentang Kesehatan dan Kebersihan Diri, Stress Management, Active Listening dan Komunikasi Efektif, Dukungan Sosial, serta Safeguarding dan Kode Etik/Fakta Integritas.

""Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan pengasuhan yang sesuai standar yang ditetapkan mencakup aspek seperti keamanan, kesejahteraan fisik dan emosional, serta pendidikan dan hak-hak lainnya,"" ujarnya.

Kegiatan ini berlangsung dalam rangkaian 3 gelombang sepanjang Oktober 2023. Pada gelombang dua ini, kegiatan berlangsung selama dua hari yakni 11 - 12 Oktober 2023 dan diikuti oleh 128 Pendamping Anak dan Remaja yang berasal dari PSAA Balita Tunas Bangsa, PSAA Putra Utama 1, 2 dan 3, serta PSBR Taruna Jaya 1.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, dapat membentuk suatu standar pengasuhan yang baik guna mendukung tumbuh kembang anak dan remaja secara optimal, baik perkembangan secara emosional maupun intelektualnya."

Posted in Berita on 18 Oct, 2023