Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Sosial DKI Jakarta berhasil meraih juara 1 kategori Senam Kreatif pada ajang Pekan Olahraga Organisasi Wanita DKI Jakarta 2023, di Gelanggang Olahraga Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Pusat, Kamis (23/11).

Ajang pekan olahraga yang digagas Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tersebut merupakan rangkaian peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan ke-24 yang diikuti para istri Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sebanyak 615 orang peserta dari sekitar 50 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se DKI Jakarta mengikuti ajang pekan olahraga tahunan tersebut dengan terdiri tiga cabang olahraga diantaranya tenis meja, bulu tangkis dan senam kreatif.

Pekan olahraga itu juga dibuka langsung secara simbolis oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) DKI Jakarta, Endang Lestari Joko Agus, serta dihadiri Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Premi Lasari dan jajaran Penjabat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Sosial DKI Jakarta, Asniar Ari Sonjaya menjelaskan pihaknya mengikuti ajang pekan olahraga kali ini sebagai wujud partisipasi sekaligus guna membangkitkan semangat dan mempererat silaturahmi antar sesama anggota DWP DKI Jakarta.

“ Iya pada Pekan Olahraga tahun ini yang terpenting kami turut berpatisipasi. Untuk targetnya adalah menumbuhkan semangat membangkitkan rasa kebersamaan dan kekompakan itu yang terpenting, “ ujar Asniar

Lanjut kata istri dari Sekretaris Dinas Sosial DKI Jakarta itu mengatakan dalam pekan olahraga tersebut DWP Dinas Sosial DKI mewakili atletnya mengikuti seluruh cabang olahraga terdiri dari tenis meja dua orang, bulu tangkis empat orang dan senam kreatif lima orang.

Pada hasil pertandingan akhir, DWP Dinas Sosial DKI Jakarta berhasil meraih juara 1 kategori senam kreatif, supporter terheboh dan senam paling semangat.

Sementara untuk cabang olahraga badminton anggota DWP Dinsos DKI hanya mampu bertanding hingga perempat final, kemudian tenis meja hanya bertahan pada 16 besar.

“ Iya dari beberapa cabang olahraga dan kategori syukur DWP Dinsos DKI berhasil meraih juara 1 Senam Kreatif. Ini sangat luar biasa berkat kerjasama tim semua, piala medali dan hadiahnya juga sudah diserahkan oleh Bu Sekda diterima perwakilan tim senam kreatif, Egydia Faza, “ katanya

Pihaknya berharap kedepan dengan adanya ajang Pekan Olahraga organisasi Dharma Wanita Persatuan ini khususnya bagi para istri ASN lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Dapat membangkitkan semangat serta menjadikan olahraga bagian dari pola kehidupan sehari hari.

Posted in Berita on 27 Nov, 2023