Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari, meninjau Dapur Umum Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Timur, Rabu (22/12).

Peninjauan ini dilakukan di sela-sela kunjungannya ke Kantor Sudin Sosial Kota Administrasi Jakarta Timur. Dalam kesempatan tersebut, Kadis Premi memberikan arahan dan penguatan kepada pegawai Suku Dinas Sosial Jakarta Timur.

Kadis Premi juga melihat langsung kesiapsiagaan petugas dalam menghadapi musim hujan tahun 2021/2022 serta memastikan sarana dan prasarana Dapur Umum berfungsi dengan baik.

"Untuk seluruh ASN dan PJLP khususnya PSKB (Petugas Sosial Kesiapsiagaa Bencana) Jakarta Timur, untuk selalu bekerja dengan baik, disiplin dan amanah serta harus siap dan tanggap bila sewaktu-waktu terjadi bencana," ujar Kadis Premi.

Kepala Sudin Sosial Jakarta Timur, Purwono, menjelaskan, pihaknya telah bersiap diri dalam menghadapi musim penghujan 2021/2022, yakni dengan melaksanakan pelatihan kepada, PSKB, KSB (Kampung Siaga Bencana) dan Tagana dalam pengelolaan Dapur Umum, serta pelayanan dan penanganan terhadap warya yang terdampak bencana.

"Selain mempersiapkan Dapur Umum, kami juga telah melaksanakan simulasi penanganan banjir bersama PSKB, KSB, TAGANA dan PMI di perairan Kali Malang. Selain itu, mengikuti gladi dan simulasi penanganan bencana tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur dan mendirikan tenda Dapur Umum di GOR Otista," paparnya.

Posted in Berita on 22 Dec, 2021