Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta melakukan monitoring pelayanan, pengawasan dan pengendalian sosial terhadap Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) Jalanan selama Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN Tahun 2023.

Monitoring ini dilakukan di 18 titik lokasi terselenggaranya KTT ASEAN 2023 berlangsung, mulai tanggal 4 hingga 8 September 2023. Monitoring dilakukan oleh Satuan Petugas (Satgas) Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S). Selain itu, para pejabat tingkat eselon 3 dan 4 serta ASN Dinsos DKI Jakarta juga terlibat dalam melakukan supervisi dan monitoring di titik-titik penjagaan.

Tak hanya itu, sebanyak 439 personel Satgas P3S yang tersebar di lima wilayah Kota Administrasi, secara rutin melakukan monitoring titik rawan PPKS.

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Premi Lasari, mengatakan kegiatan ini sebagai upaya menciptakan suasana DKI Jakarta yang kondusif dan tertib dari PPKS. Hal ini mengingat, KTT ASEAN merupakan perhelatan internasional yang melibatkan pemimpin tinggi maupun delegasi dari berbagai negara.

"Petugas kami sudah disiagakan sejak bulan Agustus dan semakin intensif sejak Senin kemarin. Kami berharap apa yang kami lakukan ini dapat mendukung kelancaran selama KTT ASEAN ini berlangsung," ujarnya.

Selama monitoring PPKS berlangsung, Dinas Sosial DKI Jakarta bekerja sama dengan Kepolisian, Satpol PP DKI Jakarta, Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan lembaga lainnya.

Posted in Berita on 13 Sep, 2023