Guna mencapai standarisasi dan kualitas produk binaan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) Jakpreneur. Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta melalui Bidang Pengembangan Kesejahteraan Sosial menginisiasi kurasi bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Dengan menggunakan metode penilaian dari Tim Kurasi Bidang Pengembangan Kesejahteraan Sosial Dinas Sosial dan tenaga profesional di bidang Branding dan kemasan produk dari PT. Dialogue Design Graphika.

Sebanyak 25 orang binaan UEP mewakili lima wilayah kota Administrasi. Terutama yang terdaftar aplikasi pengadaan barang dan jasa milik Pemprov DKI Jakarta e-Order dibekali pembinaan dan kurasi tersebut, berlangsung 22 - 23 Agustus 2023.

Sekretaris Dinas Sosial DKI Jakarta, Ari Sonjaya menjelaskan pihaknya menilai bahwa peluang usaha kuliner saat ini cukup besar, meskipun dalam persaingan yang begitu ketat. Namun kendati demikian ada beberapa hal yang harus diperhatikan pelaku usaha mulai dari mengolah bahan baku, penyajian hasil produksi hingga pemasaran.

" Ini perlu mendapat perhatian serius. Agar produk-produk tersebut laku dan menjadi daya tarik tersendiri serta bersaing di pasaran, " kata pria yang pernah menjabat Asisten Pemerintahan Setko Administrasi Jakarta Timur itu saat berikan sambutan kurasi UMKM Binaan Dinas Sosial

Pihaknya berharap dengan adanya kurasi ini, UMKM khususnya binaan Jakarta Enterpreneur Dinsos DKI dapat mengetahui keunggulan dan kelemahan usahanya. Sehingga mampu pempertahankan keunggulan dan memperbaiki kelemahan agar terus berkembang.

Posted in Berita on 28 Aug, 2023