Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko, didampingi Kepala Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Barat, Suprapto, meninjau lokasi tempat tinggal sementara warga terdampak kebakaran di Kelurahan Tanah Sereal pada Rabu (26/1).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat, Kota Administrasi Jakarta Barat, Amin Haji; Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Kota Administrasi Jakarta Barat, Imron; Camat Tambora, Bambang Sutarna; Lurah Tanah Sereal, Suharti; Kapolsek Tambora, Kompol M Faruk Rozi; dan Danramil Tambora, Kapten Inf Arja Suarja.

Dalam kesempatan tersebut, Yani Wahyu Purwoko memastikan bantuan yang disampaikan oleh Pemprov DKI Jakarta telah diterima oleh warga terdampak kebakaran.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Barat, Suprapto, memastikan bantuan bagi warga terdampak sudah mulai disalurkan dari kemarin (25/1) malam.

"Kemarin malam kami berikan 300 boks makanan siap saji. Untuk hari ini, bantuan yang diberikan berupa makanan siap saji sebanyak 200 porsi, diberikan dua kali pada siang dan malam hari. Bantuan ini diberikan selama empat hari ke depan," ujarnya.

Tak hanya itu, bantuan logistik juga diberikan berupa beras, minyak sayur, mie instan, selimut, handuk, tikar, seragam sekolah, popok lansia dan perlak bayi.

Bantuan lain yang akan diberikan adalah Layanan Dukungan Psikososial (LDP). LDP ini dilakukan untuk mengurangi traumatik pada warga terdampak. "Rencananya, hari ketiga pascabencana akan diberikan LDP," sambungnya.

Sebagai informasi, peristiwa kebakaran menimpa 26 unit rumah semi permanen di kawasan padat penduduk RT 09 dan 10, RW 10, Kelurahan Tanah Sereal, Kecamatan Tambora, Selasa (25/1) malam. Sebanyak 73 KK yang terdiri dari 300 jiwa terdampak dalam peristiwa tersebut. Hingga saat ini penyebab utama kebakaran masih dalam proses penyelidikan.

Posted in Berita on 26 Jan, 2022