Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Barat menyalurkan bantuan kepada warga terdampak kebakaran di Kelurahan Tambora, Kecamatan Tambora, Rabu (8/12).

"Bantuan yang diberikan berupa beras, mie instan, sarden, minyak goreng, kasur busa, selimut, handuk, pakaian, pembalut dan sejumlah pakaian dalam laki-laki dan perempuan," ujar Kepala Sudin Sosial Jakarta Barat, Suprapto.

Peristiwa kebakaran tersebut menimpa lima rumah tinggal yang berlokasi di Jalan Tambora 1, Gang Ikan, RT 02 RW 10, Kelurahan Tambora pada Rabu (8/12), dini hari. Adapun penyebab kebakaran adalah korsleting listrik. Nahas, lima orang dinyatakan meninggal dunia dalam kejadian tersebut. Sementara 20 orang lainnya diharuskan mengungsi.

Terkait korban jiwa, Suprapto menjelaskan, pihaknya akan memberikan surat rekomendasi kepada Kementerian Sosial RI agar mendapatkan bantuan berupa uang santunan, yang nantinya akan diterima ahli waris.

"Terkait hal itu, kami cari tahu dulu siapa ahli warisnya, koordinasi dengan pihak kelurahan setempat, untuk kemudian dibuatkan surat rekomendasi," tutupnya.

Posted in Berita on 08 Dec, 2021