Sejumlah binaan Panti Sosial Bina Daksa (PSBD) Budi Bhakti 1 mengikuti kegiatan Sosialisasi dan Silahturahmi bersama Pengurus dan Atlet National Paralympic Committee (NPC) Jakarta Barat, Sabtu (26/8).

"Dalam acara ini, warga binaan diberikan informasi mengenai cabang olahraga apa saja yang ada di NPC DKI dan di mana tempat latihannya. Selain itu, syarat masuk NPC dan apa yang didapat ketika sudah masuk NPC serta memberikan motivasi kepada para atlet agar tekun dalam menjalani latihan dan tidak salah memilih cabang olahraga," ujar Kepala PSBD Budi Bhakti 1, Prayitno.

Ia menambahkan, PSBD Budi Bhakti 1 terus berkolaborasi dengan NPC Jakarta Barat dalam mendukung binaan mengembangkan karirnya di bidang olahraga.

"Sejauh ini sudah ada 13 warga binaan sosial PSBD Budi Bhakti 1 yang terdaftar sebagai atlet binaan NPC Jakarta Barat untuk berlaga dalam kegiatan perlombaan mulai dari tingkat wilayah, hingga nasional seperti Pekan Paralimpik Nasional hingga perlombaan tingkat internasional seperti Asian Para Games," sambungnya.

Sebelumnya mereka akan mengikuti pelatihan bersama atlet disabilitas lainnya, di cabang olahraga khusus disabilitas, yakni renang, balap sepeda, tolak peluru, lari 100 meter atau 400 meter, tenis lapangan/tenis meja, lempar cakram, dan bulu tangkis.

Diharapkan, melalui orientasi serta sosialisasi ini, penyandang disabilitas di Jakarta Barat dapat menunjukkan bakatnya serta mengukir prestasi di bidang olahraga.

Posted in Berita on 28 Aug, 2023