Satgas P3S (Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial) Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Utara membantu lansia terlantar, Mulyadi (75) yang berada sejak Selasa (9/1) sore di kawasan Jalan Bahari IV, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kegiatan penyelamatan ini merupakan tindak lanjut informasi yang diperoleh melalui masyarakat ke P3S Sudin Sosial Jakarta Utara Posko Sunter. Kemudian Satgas P3S langsung menuju lokasi dan mendapati lansia tersebut memiliki sejumlah luka di beberapa bagian tubuhnya, sehingga dibutuhkan pertolongan pertama untuk mengobati lukanya terlebih dahulu.

" Kami lakukan pengobatan lukanya terlebih dahulu, kemudian baru melakukan asesmen dengan bertahap, mengingat kakek tersebut sulit diajak berkomunikasi. Setelah itu kami merujuknya ke Panti Sosial," ujar Kepala Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Utara, Rizqon Hermawan, Rabu (10/1).

Saat ini, Mulyadi telah dirujuk ke Panti Sosial Bina Insan (PSBI) Bangun Daya 2, Cipayung untuk mendapatkan pelayanan dan pembinaan sosial lebih lanjut.

Posted in Berita on 10 Jan, 2024