Dinas Sosial DKI Jakarta melalui Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat bersama dengan Penyuluh Sosial dan Pekerja Sosial kembali memberikan Layanan Dukungan Psikososial bagi penyintas kebakaran, di kawasan Kebon Jahe Kober, Kelurahan Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (23/8).

Sebagaimana diketahui menurut data sementara yang dihimpun Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, sebanyak 196 Kepala Keluarga dan 574 jiwa mengungsi akibat terdampak kejadian kebakaran tersebut.

Penyuluh Sosial Jakarta Pusat, Amalia mengatakan pihaknya membantu penanganan dalam sisi layanan dukungan psikososial terutama kepada anak, remaja, ibu dan lansia.

" Iya tadi ibu ibu dan lansia sudah kita berikan relaksasi dan konsultasi kelompok. Sementara remaja dan anak anak kita berikan dukungan psikososial berupa permainan, mewarnai, bernyanyi dan mendengarkan dongeng, " kata Amalia usai berikan bimbingan psikososial

Lebih jauh kata dia layanan dukungan psikososial tersebut mendapatkan respon positif dari penyintas kebakaran dengan diikuti sebanyak 46 anak, 10 Ibu dan 15 remaja.

Ia berharap dengan adanya layanan dukungan psikososial penyintas kebakaran ini terutama bagi anak anak dan Ibu. Agar dapat menghilangkan rasa duka berkelanjutan, sehingga mereka mampu kembali menjalani aktivitas normal pada umumnya.

Posted in Berita on 25 Aug, 2023