Dalam upaya meningkatkan pencatatan informasi pelayanan Warga Binaan Sosial (WBS) di seluruh Panti milik Dinas Sosial DKI Jakarta.

Pusat Data dan Informasi Kesejahteraan Sosial (Pusdatin Kesos) DKI Jakarta berkolaborasi dengan Korea International Cooperation Agency (KOICA) menyelenggarakan pelatihan bagi Operator Sistem Biometrik dari 22 panti Dinas Sosial DKI Jakarta, Rabu, 28 Februari 2024.

Sistem Biometrik yang telah dibangun sejak 2016 dalam format berbasis desktop tersebut. Pada 2021 telah diperbaharui menjadi platform digital yang berfokus pada administrasi data personal warga binaan sosial, transfer dan terminasi.

Tujuan dari pelatihan tersebut salah satunya yaitu untuk memberikan pembekalan kepada Operator terkait pengetahuan Sistem Biometrik dan selanjutnya para operator dapat berbagi pengetahuan dengan petugas lainnya di panti masing-masing. Sehingga pemanfaatan sistem biometrik itu menjadi lebih optimal serta bermanfaat dalam jangka panjang.

Diharapkan Sistem Biometrik itu juga kedepan dapat menjadi solusi, terutama bagi tantangan administrasi warga binaan yang sebelumnya dilakukan secara manual.

Posted in Berita on 28 Feb, 2024