Dinas Sosial DKI Jakarta menggelar peningkatan kapasitas bagi sumber daya manusia (SDM) penanganan kebencanaan di Ruang Komunikasi Kantor Dinas Sosial DKI Jakarta, Selasa (12/9).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Dinas Sosial DKI Jakarta, Ari Sonjaya. Ia menekankan pentingnya kekompakan dari berbagai lini yang menangani kebencanaan untuk siaga dan optimal dalam melakukan pelayanan.

"Bangun koordinasi di antara kalian. Kepada para Kasudin, saya mohon dipantau setiap ada kegiatan penanganan bencana, baik bencana banjir, kebakaran, atau bencana lainnya," ujarnya.

Kegiatan tersebut diisi oleh sejumlah narasumber kompeten di bidangnya yakni Kepala Bidang Perlindungan Jaminan dan Sosial, Ika Yuli Rahayu; Ketua Tagana DKI Jakarta, Johnny Marlen Siahaan; serta Pekerja Sosial Madya dan Penyuluh Sosial Madya. Acara dilanjutkan dengan kegiatan Forum Group Discussion (FGD).

Acara tersebut dihadiri oleh jajaran Kepala Suku Dinas Sosial dari lima wilayah kota administrasi; Petugas Sosial Kesiapsiagaan Bencana (PSKB); Kampung Siaga Bencana; Taruna Siaga Bencana (Tagana) DKI Jakarta dan Pelopor Perdamaian.

Dalam kesempatan tersebut, juga diberikan bantuan kepada pengurus Kampung Siaga Bencana berupa 1 unit tenda dapur umum, peralatan dapur umum, bahan natura berupa beras, minyak goreng, mi instan, ikan kaleng, biskuit dan lain-lain. Diharapkan dengan adanya bantuan ini dapat menjadi motivasi bagi masyarakat lainnya untuk berpartisipasi dalam pelayanan kebencanaan di Provinsi DKI Jakarta.

Posted in Berita on 18 Sep, 2023