Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta melalui Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat berkolaborasi dengan Himpunan Lembaga Pelatihan Seluruh Indonesia (HILLSI) dan Persatuan Tuna Netra Indonesia (PERTUNI) menyelenggarakan Pelatihan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) bagi Disabilitas Netra dan Keluarga Prasejahtera (21/8).

Pelatihan pertama dilaksanakan mulai 21-24 Agustus di Walikota Jakarta Pusat dengan jumlah 10 peserta Disabilitas Netra. Peserta tersebut akan dibekali pelatihan Refleksi Tradisional dan kemampuan berkomunikasi yang baik.

Sementara pelatihan kedua akan dimulai pada tanggal 28-31 Agustus di RPTRA Pandawa dengan jumlah 50 peserta keluarga Prasejahtera untuk mendapatkan pelatihan memasak seperti dimsum, pangsit dan kue.

Para pendamping Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) Jakarta Pusat berharap peserta yang memiliki keinginan tinggi untuk memulai usaha dapat bergabung dengan Jakpreneur nantinya agar usaha mereka tidak terhenti pada pelatihan ini saja dan akan terus didampingi sampai mandiri ekonomi nanti.

Posted in Berita on 23 Aug, 2023