Suku Dinas Sosial Jakarta Barat menyalurkan bantuan sejumlah kebutuhan pangan dan sandang bagi para korban kebakaran di Jalan Laksa I, Gang 10, RT 08/06, Kelurahan Jembatan Lima, Kecamatan Tambora.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Barat, Suprapto, mengatakan penyaluran bantuan diserahkan bagi para korban kebakaran yang saat ini ditampung di Musala Al Husna.

“Jumlah pengungsi terdata sebanyak 23 Kepala Keluarga (KK) dengan 86 jiwa,” ujar Suprapto, Selasa (5/12).

Ia menyebut bantuan yang diberikan berasal dari Dinas Sosial DKI Jakarta. Adapun bantuan tersebut berupa tiga dus biskuit, lima dus mie instan, dan dua dus minyak goreng. Selain itu, bantuan yang diberikan juga berupa daster, kaos berkerah, serta pakaian muslim untuk pria dan wanita. Kemudian, ada pula bantuan berupa peralatan, seperti sapu lidi, pengki, gayung, dan perlak.

Suku Dinas Sosial Jakarta Barat juga memberikan bantuan berupa selimut, handuk, matras, popok lansia dan anak-anak. Tak hanya itu, bantuan juga diberikan dalam bentuk makanan siap saji sebanyak 100 boks, dan air mineral sebanyak 100 botol.

“Kami berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban warga korban kebakaran,” katanya.

Seperti diketahui, peristiwa kebakaran di Jalan Laksa I, Gang 10, RT 08/06, Kelurahan Jembatan Lima, Kecamatan Tambora, terjadi pada Minggu (3/12) sekitar pukul 15.51 WIB. Peristiwa itu menghanguskan sekitar 15 rumah warga. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Posted in Berita on 06 Dec, 2023