Sejumlah pelaku usaha di Jakarta Pusat telah mengikuti kegiatan Pelatihan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) bagi Keluarga Miskin Tahun Anggaran 2023, yang digelar oleh Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Pusat, pada 28-30 Agustus 2023 di RPTRA Pandawa Johar Baru.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan penyerahan bantuan stimulan secara simbolis oleh Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, Abdul Salam, kepada 50 orang peserta pelatihan. Bantuan yang diberikan berupa dandang susun, set kompor dan tabung gas, wajan, baskom, dan sodet.

"Jadi bapak dan ibu beruntung terpilih sebagai peserta pelatihan tata boga ini dan secara tidak langsung ikut andil dalam memperbaiki perekonomian khususnya di wilayah Jakarta Pusat namun juga, secara nasional berdampak mengurangi kemiskinan," ujarnya, dalam acara Penutupan Acara Pelatihan dan Penyerahan Bantuan Simultan pada Kamis, (31/8).

Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Plt. Kasi Dayasos dan PKS Sudin Sosial Jakarta Pusat, Kasi Perlinjamrehsos Sudin Sosial Jakarta Pusat, Sekcam Kecamatan Johar Baru, Kasatpel Sosial Kecamatan Se-Jakarta Pusat, dan Pendamping Jakpreneur Jakarta Pusat.

Sebelumnya, kegiatan serupa juga dilakukan kepada 10 penyandang disabilitas netra, dengan materi pelatihan memijat pada 21-24 Agustus 2023 lalu.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, para peserta menambah keterampilan kewirausahaan, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan berdaya dalam aspek wirausaha.

Posted in Berita on 05 Sep, 2023