Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta menggelar pertemuan dalam rangka simulasi aplikasi sistem permakanan bagi warga binaan sosial di lingkungan panti sosial, pada Rabu (13/7).

Aplikasi ini dibangun oleh Pusat Data dan Informasi Jaminan Sosial (Pusdatin Jamsos) dalam rangka meningkatkan akuntabilitas panti sosial pada kegiatan perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan pelaporan permakanan, mulai dari perencanaan bahan makanan, menu harian, bulanan dan tahunan, penerimaan bahan harian,pelaksanaan makan warga binaan sosial, monitoring dan pelaporan makanan.

"Adanya aplikasi ini bertujuan agar semua data perencanaan, pelaksanaan, monitoring dan pelaporan permakanan WBS panti sosial dapat terdokumentasi dan terintegrasi dengan baik dan akuntabel" ujar Kepala Pusdatin Jamsos, Rani Nurani.

Pertemuan tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Dinas Sosial DKI Jakarta, Ari Sonjaya, dihadiri perwakilan Bidang Rehabilitasi Sosial, Bidang Pengembangan Kesejahteraan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin, perwakilan Pekerja dan Penyuluh Sosial, dan perwakilan Panti Sosial Bina Laras (PSBL) Harapan Sentosa 3, sebagai panti sosial yang dilakukan uji coba.

Posted in Berita on 13 Jul, 2022