Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta kembali berkolaborasi bersama PT Jaya Fermex menggelar pelatihan Baking Demo bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Jakpreneur Binaan Dinas Sosial, di Kantor Dinas Sosial DKI, Jakarta Pusat, Rabu (15/11).

Pelatihan yang telah dilaksanakan ke tujuh kalinya sepanjang 2023 tersebut pada kali ini diikuti sebanyak 60 UMKM Jakpreneur dari lima wilayah Kota Administrasi.

Ketua Sub Kelompok Penanganan Fakir Miskin Dinsos DKI Jakarta, Rissye menjelaskan pihaknya melaksanakan pelatihan ini merupakan kegiatan terakhir berkolaborasi bersama PT. Jaya Fermex pada tahun 2023. Kata dia, total sudah ada tujuh kali pelatihan dalam waktu tujuh bulan pada tahun 2023.

Adapun materi dan praktek yang disampaikan pada baking demo tersebut diantaranya yakni mengenai racikan resep, informasi produk serta tips dan tricks dalam baking.

“ Iya kali ini menu yang dipelajari adalah pembuatan Mantau Kacang Merah dan Ontbijtkoek. Dengan pengajarnya dua orang chef senior yang disediakan oleh PT Jaya Fermex, Chef Indra dan Chef Kun, “ ujar Rissye

Selain itu para peserta selama mengikuti pelatihan Baking Demo itu juga diberikan kuis dengan hadiah menarik.

Pihaknya berharap kolaborasi bersama PT Jaya Fermex dengan kegiatan pelatihan Baking Demo kedepan dapat berlanjut. Sehingga para pelaku Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) Jakpreneur dapat terus bertambah wawasan serta keterampilannya, produknya lebih bervariasi, inovatif, menarik dan peluang usaha lebih terbuka.

Posted in Berita on 17 Nov, 2023