Dinas Sosial DKI Jakarta kembali menggelar pelatihan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) dan Kelompok Usaha Bersama (KUBE), di Kantor Dinas Sosial DKI, Jakarta Pusat, Selasa (1/8).

Adapun pelatihan yang dilaksanakan kali ini keterampilan Soft skill dan Hard skill. Diantaranya yakni pelatihan sulam benang untuk souvenir, pembuatan makanan khas daerah kembang goyang, pengenalan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) dan Laporan Keuangan digital, Branding and Brand Building, Teknik Foto Produk dan pelatihan Digital Marketing.

Sebanyak 40 orang UEP dan KUBE binaan Dinsos DKI khususnya yang telah bergabung dalam Jakpreneur mengikuti pelatihan tersebut. Berlangsung dari 1 hingga 3 Agustus 2023.

Kepala Bidang Pengembangan Kesejahteraan Sosial Dinsos DKI, Dewi Aryati Ningrum menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya peningkatan kapasitas keterampilan. Sekaligus menambah pemahaman dan memperluas khasanah pengetahuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) dan Kelompok Usaha Bersama (KUBE).

Pihaknya berharap dengan adanya pelatihan pengembangan kompetensi selama tiga hari tersebut, nantinya UEP dan KUBE binaan Dinsos DKI semakin maksimal dalam memasarkan produk. Sehingga kedepan dapat menjadi UMKM naik kelas serta membantu peningkatan pendapatan dan kesejahteraan keluarga.

Posted in Berita on 04 Aug, 2023