Dorong Kualitas Produk Binaan, Dinsos DKI Gelar Pelatihan Pembuatan Laporan Keuangan dan Desain Kemasan

Pusdatin: 20 Jun 2024 11:06

Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Sosial terus berkomitmen mendorong pelaku usaha binaan Jakpreneur Dinas Sosial DKI Jakarta, terutama masyarakat yang terdaftar dalam DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial), agar memiliki usaha yang terus berkembang dan berinovasi. Oleh karena itu, Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta kembali menggelar pelatihan bagi pelaku usaha binaan Jakpreneur, Kamis (13/6).

"Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan untuk menambah keterampilan bagi binaan Jakpreneur dalam mengembangkan usahanya agar naik kelas. Dalam pelatihan ini, peserta membawa produknya masing-masing, kemudian diulas oleh narasumber. Tujuannya agar sama-sama mengetahui keunggulan dan kekurangan produk tersebut serta mengetahui upaya memperbaiki kemasan hingga lebih menarik lagi," ujar Kepala Bidang Pengembangan Kesejahteraan Sosial, Dewi Aryati Ningrum.

Salah satu peserta, Margo, mengungkapkan kegiatan ini sangat berguna untuk mengembangkan usahanya. "Di sini saya diberi kesempatan untuk mengulas produk yang saya bikin, bahkan diajarkan pemasarannya melalui e-order, supaya bisa dipasarkan di seluruh UKPD DKI Jakarta," tuturnya.

Dalam pelatihan tersebut, peserta diberi sejumlah materi yakni Pelatihan Penyusunan Laporan Keuangan dan Akses Permodalan bagi UMKM; Pelatihan Kemasan yang Baik dan Menarik Untuk Meningkatkan Nilai Produk; Pelatihan Praktek Pemakaian Alat Kemasan; serta Sosialisasi e-Order.

Materi tersebut disampaikan oleh narasumber kompeten dalam di bidangnya yakni,  R. Deva Ananda Putra dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jabodetabek; Delli Prastyo dari PT.Dinamika Dinamis Indonesia (D&D Indonesia); Andri Prastyo dari PT. Dinamika Dinamis Indonesia (D&D Indonesia); dan Sari Indriani, Kepala Subbidang Pengembangan Sistem Informasi (BPPBJ Provinsi DKI Jakarta).

Acara ini menghadirkan 50 peserta yang merupakan binaan Jakpreneur Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta dari lima wilayah. Diharapkan dengan adanya pelatihan ini, dapat membantu mengembangkan usaha binaan sehingga meningkatkan pendapatan serta perekenomian keluarga pelaku usaha binaan Jakpreneur Dinas Sosial DKI Jakarta.

Dalam pelatihan tersebut, peserta diberi sejumlah materi yakni Pelatihan Penyusunan Laporan Keuangan dan Akses Permodalan bagi UMKM; Pelatihan Kemasan yang Baik dan Menarik Untuk Meningkatkan Nilai Produk; Pelatihan Praktek Pemakaian Alat Kemasan; serta Sosialisasi e-Order. Materi tersebut disampaikan oleh narasumber kompeten dalam di bidangnya yakni,  R. Deva Ananda Putra dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jabodetabek; Delli Prastyo dari PT.Dinamika Dinamis Indonesia (D&D Indonesia); Andri Prastyo dari PT. Dinamika Dinamis Indonesia (D&D Indonesia); dan Sari Indriani, Kepala Subbidang Pengembangan Sistem Informasi (BPPBJ Provinsi DKI Jakarta).

Acara ini menghadirkan 50 peserta yang merupakan binaan Jakpreneur Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta dari lima wilayah. Diharapkan dengan adanya pelatihan ini, dapat membantu mengembangkan usaha binaan sehingga meningkatkan pendapatan serta perekenomian keluarga pelaku usaha binaan Jakpreneur Dinas Sosial DKI Jakarta.

 

 

Berita Utama