Sudin Sosial Jakpus Gelar Pelatihan Kewirausahaan, Bagi Masyarakat Prasejahtera Terdaftar DTKS

Pusdatin: 06 Aug 2024 16:44

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Premi Lasari, bersama Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma, membuka kegiatan Pelatihan Usaha Ekonomi Produktif yang diadakan oleh Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Pusat, di RPTRA Harapan Mulia, Kemayoran, Selasa (06/08/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Kadis Premi mengatakan Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta sebagai salah satu Pembina Jakpreuner di Provinsi DKI Jakarta juga turut andil dalam menghasilkan peserta Jakpreneur sebanyak 249.576 yang telah memiliki usaha di wilayah DKI Jakarta.

"Data diatas menunjukkan perkembangan positif yang cukup menggembirakan dan pertumbuhan ini harus kita tingkatkan lagi. Karena akan memberikan dampak yang positif juga dalam peningkatan kesejahteraan wirausaha di DKI Jakarta," tuturnya.

Kegiatan pelatihan tersebut, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun yang bertujuan meningkatkan pengelolaan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) dan mewujudkan UMKM naik kelas. Adapun sasaran utama kegiatan Pelatihan Usaha Ekonomi Produktif tahun 2024 ini adalah 250 orang yang berasal dari keluarga miskin terdaftar DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) di 8 (delapan) Kecamatan di Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Melalui kegiatan ini, para peserta pelatihan tidak hanya mendapatkan ilmu berupa keterampilan tetapi juga akan mendapatkan bantuan sosial stimulan berupa barang yang nantinya dapat digunakan sebagai modal usaha atau berwirausaha agar dapat meningkatkan penghasilan serta kesejahteraan keluarga.

" Saya menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Pusat bagi masyarakat terutama masyarakat miskin di wilayah Kota Administrasi Jakarta Pusat. Dalam rangka memberikan kesempatan dan motivasi untuk memulai dan menjadi wirausaha yang kompeten, keluar dari kemiskinan dan dapat meningkatkan kesejahteraan keluarganya," tutupnya.

Berita Utama