IPSM DKI Jakarta dan PT Pelni (Persero) Galang Bantuan Korban Banjir Bandang Kabupaten Luwu, Sulsel

Pusdatin: 22 Jul 2024 10:56

Relawan Sosial yang tergabung dalam Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat Provinsi DKI Jakarta menggalang bantuan bagi masyarakat korban banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan pada awal Juni 2024.

Bantuan tersebut berupa pakaian layak pakai yang dikumpulkan melalui PSM se Provinsi DKI Jakarta dengan rasa kesetiakawanan sosial yang telah terkumpul 70 dus atau kolli pakaian layak pakai.

Kegiatan ini juga diinisiasi dari perwakilan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) setiap Kota Administrasi antara lain Maryamah dan Andi Arisah dari Jakarta Timur, Julaiha dari Jakarta Selatan, Aam Aminah dari Jakarta Barat, Juwadi dari Jakarta Utara dan Umiyati dari Jakarta Pusat.

Selain dari PSM bantuan juga berasal dari Ikatan Alumni Fakultas Sastra UKI Jakarta dan Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BKKKS) Provinsi DKI Jakarta.

Selanjutnya PT. Pelni (Persero) melalui KM Dobonsolo yang sandar di Pelabuhan Tanjung. Priok membantu angkutan tanpa biaya hingga tujuan Pelabuhan Makassar yang selanjutnya diteruskan ke lokasi bencana di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

“ Kegiatan Peduli Bencana ini merasa sangat memuji jiwa, terharu dan rasa kepedulian para PSM DKI Jakarta,” ujar Ketua Yayasan Bukit Legenda Patongai, Muchtar yang menginisiasi Kegiatan tersebut.

Hal senada juga disampaikan Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinsos DKI Jakarta, Susy Dwi Harini,  agar para relawan sosial selalu mengedepankan jiwa pengabdian dan kepedulian, terutama bagi yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan.

Sebagaimana juga yang di pesankan oleh Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Premi Lasari Keluarga besar Dinas Sosial selalu menggelorakan tiada hari tanpa pengabdian dan senantiasa membantu yang memerlukan pertolongan.

Selanjutnya kepada PT. Pelni yang telah berkontribusi dalam angkutan bencana ini Yayasan Bukit Legenda Patongai mengucapkan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya semoga di lain waktu tetap bersedia membantu melalui kegiatan kemanusiaan peduli bencana.

 

Berita Utama