IPSM Provinsi DKI Jakarta Dan Bangka Belitung Rayakan Bersama Hari Jadi PSM Ke-49 2024

Pusdatin: 19 Jul 2024 11:05

IPSM (Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat) Provinsi DKI jakarta dan Provinsi Bangka Belitung merayakan bersama Hari Jadi PSM Ke – 49 Tahun 2024. Kegiatan ini berlangsung di Kawasan Wisata Pantai Temberan, Kabupaten Bangka, Bangka Belitung, Jumat (19/07/2024).

Sebanyak 50 orang yang tergabung dalam IPSM Provinsi DKI jakarta mengikuti kegiatan tersebut diantaranya mewakili Dinas Sosial DKI Jakarta, Muchtar, Ketua IPSM  dan Sekretaris Maryamah Soeyikno tiba di Pulau Bangka melalui perjalanan darat pada (18/72024).

Kegiatan dimulai pada pagi hari seluruh PSM dan para Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Bangka Belitung yang diawali dengan bakar ikan bersama, tukar kado antara kedua IPSM serta berbagai permainan di Kawasan Wisata Tamberan.

Selain itu kegiatan dilanjutkan dengan makan bersama menu ikan bakar serta berbagai hidangan Khas Bangka Belitung yang banyak kandungannya dari hasil laut serta sayuran khas Bangka.

Setelah ishoman dilanjutkan dengan acara seremonial yang dihadiri Kepala Dinas Sosial Provinsi Bangka Belitung, Budi Utama didampingi Kepala Bidang Dayasos dan Kepahlawanan, Sri Kusmala, serta Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bangka.

“ Rasa bangga dan senang acara penyambutan sangat meriah, kami menyampaikan terima kasih atas penyambutan oleh Kepala Dinas Provinsi Bangka Belitung,” Ungkap Muchtar yang mewakili Dinas Sosial Provinsi DKI jakarta.

Lebih lanjut ia menyampaikan apresiasi atas kretifitas Ketua IPSM Bangka Belitung, Dodi Dirnadi yang mengemas acara di kawasan Wisata Temberan.

“ Selain untuk memperkuat kembali jiwa dan rasa kesetiakawanan sosial sebagai tugas dan pengabdian utama para PSM adanya kegiatan ini juga memperkuat silaturrahmi PSM DKI Jakarta dengan Bangka Belitung, “ katanya

Selain itu mamfaat lain dari kegiatan tersebut adalah  menghidupkan sekaligus mempromosikan wisata Pantai Temberan yang indah mempesona dimasa akan datang. Dalam sambutannya Kepala Dinas Provinsi Bangka Belitung menyambut gembira atas kunjungan PSM DKI Jakarta yang mengaggap bahwa “ PSM DKI Jakarta “ adalah saudara yang datang dari jauh  untuk mengunjungi saudaranya di Bangka Belitung.

Maka dengan itu harus dilayani dan fasilitasi dengan baik selama di Bangka Belitung, karena melalui kunjungan ini Wisata Bangka Belitung bisa dipromosikan ke luar,” Ujar Budi Utama

Pihaknya berharap para PSM Bangka Belitung banyak belajar dan mencontoh dengan PSM DKI Jakarta meskipun relawannya dengan rata-rata berusia tua, namun jiwa pengabdian tetap tinggi, lebih lanjut Budi Utama berharap kunjungan ini bukan yang terakhir tetapi dapat diagendakan di masa yang akan datang.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada Duafa dan Lansia berupa sembako bantuan dari ASKRIDO Bangka Belitung serta uang tunai kepada anak yatim piatu  hasil pengumpulan dana IPSM DKI dan  Bangka Belitung, serta penyerahan cendera mata dari Dinas Sosial DKI ke Kepala Dinas Sosial Provinsi Bangka Belitung dan sebaliknya, juga penyerahan cendera mata antara kedua IPSM.

 

Berita Utama