Wali Kota Jakpus Tinjau Warga Terdampak Kebakaran di Tanah Tinggi

13 Oct 2021

Bantuan yang diberikan berupa makanan siap saji 50 dus, daster, selimut, seragam sekolah, tas, terpal, handuk, sarung, peralatan mandi dan sejumlah pakaian dalam laki-laki dan perempuan," ujar Abdul Salam.

Selengkapnya...

Petugas Panti dan Binaan PSBI Bangun Daya 2 Jalani Skrining Kesehatan

13 Oct 2021

Tujuannya untuk mendeteksi dini penyakit pada binaan. Selain itu sebagai langkah Pemenuhan Universal Health Coverage, salah satunya yaitu skrining kesehatan kepada warga binaan dan petugas panti sosial. Ini juga menjadi target Kegiatan Strategis Daerah (KSD) 12," ujar Kepala PSBI Bangun Daya 2, Utari, Rabu (13/10).

Selengkapnya...

Kadis Premi Tekankan Pentingnya Pemantauan dan Pengawasan Penyelenggarakan UGB dan PUB

12 Oct 2021

Fungsi pemantauan dan pengawasan perlu dioptimalkan untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya penyimpangan yang bisa berdampak kerugian di pihak masyarakat dan juga kerugian negara, akibat dari penyelenggara yang tidak membayar pajak undian," tutur Kadis Premi saat membuka acara Koordinasi Lintas Sektor dalam Rangka Pemantauan dan Pengawasan Penyelenggaraan Undian Gratis Berhadiah (UGB) dan Pengumpulan Uang atau Barang (PUB) Tahun 2021 di Jakarta, Selasa (12/10).

Selengkapnya...

Warga Binaan PSBR Taruna Jaya 1 Budi Sosialisasi Profesi Ekspedisi Sepeda

12 Oct 2021

Warga binaan dikenalkan pada profesi kurir di perusahaan ekspedisi yang menggunakan sepeda. Biasanya kan kurir menggunakan motor. Nah, kalau ini sepeda. Tujuannya untuk menekan polusi udara dan pastinya untuk gaya hidup sehat," ujar Kepala PSBR Taruna Jaya 1, Budi Hastuti, saat dikonfirmasi Selasa (12/10).

Selengkapnya...

Warga Binaan PSBR Taruna Jaya 1 Dilatih Baris Berbaris

11 Oct 2021

Kegiatan yang diberikan berupa Pengenalan Dasar Baris Berbaris. Mulai dari sikap tegak, istirahat di tempat, hormat, hadap kanan dan hadap kiri. Kegiatan ini diisi oleh Bapak Nurul dari Koramil 01 Tebet," ujar Kepala PSBR Taruna Jaya 1, Budi Hastuti.

Selengkapnya...

Sudin Sosial Jakpus Salurkan Bantuan Sementara Kepada Korban Kebakaran di Tanah Tinggi

10 Oct 2021

Kepala Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Pusat, Abdul Salam, mengatakan bantuan awal yang diberikan berupa kebutuhan pangan dan sandang.

Selengkapnya...

HUT TKSK ke-12, Gubernur Anies Ajak TKSK Jadi Penggerak Solusi Masalah Sosial

10 Oct 2021

Gubernur Anies menilai pandemi COVID-19 menjadi tantangan ekonomi bagi masyarakat. Tapi TKSK mampu membantu menyelesaikan permasalahan sosial dan ekonomi di Ibu Kota.

Selengkapnya...

Cantiknya Hasta Karya Binaan PSP Bhakti Kasih, Mulai dari Konektor Masker hingga Tasbih

08 Oct 2021

Kepala PSP Bhakti Kasih, Sutawijaya, menjelaskan kegiatan pemberdayaan hasta karya ini merupakan salah satu dari kegiatan pemberdayaan kepada warga binaan untuk menambah keterampilan. Kegiatan yang dilakukan berupa pembuatan bunga acrylic, tasbih, strap masker, konektor masker, gantungan kunci dan lain sebagainya.

Selengkapnya...

Cegah Trauma, Tim LDP Hibur Anak-anak Terdampak Kebakaran di Kebon Bawang

08 Oct 2021

Kegiatan LDP ini diisi oleh Penyuluh dan Pekerja Sosial Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta dan Tagana Jakarta Utara.

Selengkapnya...

Sudin Sosial Jakut Salurkan Bantuan kepada Warga Terdampak Kelurahan Kebon Bawang

08 Oct 2021

Bantuan sudah kami berikan sejak kemarin Sore. Ada sarung, selimut, mukena, sajadah, handuk, diapers, perlak, dan lainnya. Kami juga memberikan makanan siap saji sebanyak 350 dus, selama beberapa hari ke depan," ujar Rosihan.

Selengkapnya...

Setelah 43 Tahun Berpisah, PSBI BD 1 Pertemukan Binaan dengan Keluarganya

08 Oct 2021

Warga binaan SR merupakan salah satu PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial) hasil penjangkauan P3S Sudin Sosial Jakarta Barat, yang dijangkau berdasarkan laporan warga dari daerah Slipi Jakarta Barat dengan klasifikasi Orang Terlantar. SR diterima di PSBI Bangun Daya 1 pada 5 Oktober 2021.

Selengkapnya...

Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini, mengapresiasi kontribusi anggota Karang Taruna Provinsi DKI Jakarta

07 Oct 2021

"Terima kasih ya untuk anak-anakku, Karang Taruna DKI Jakarta dan lain-lain. Ini (bantuan) yang telah kalian packing udah sampai di Papua. Terima kasih sekali," tutur Menteri Risma, dalam lawatannya ke Bumi Cendrawasih, Sabtu (7/8).

Selengkapnya...

PSBI Bangun Daya 2 Reunifikasi Binaan Asal Balikpapan kepada Keluarganya

06 Oct 2021

Kepala PSBI Bangun Daya 2, Utari, mengatakan kembalinya YN kepada keluarganya ini merupakan hasil koordinasi dengan Dinas Sosial Kota Balikpapan.

Selengkapnya...

Dinsos DKI - Saraswati Learning Center Berikan 24 Kursi Roda kepada Penyandang Disabilitas

06 Oct 2021

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Maria Margaretha, mengapreasi bantuan hasil kolaborasi ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan. Ia menilai, bantuan kursi roda ini untuk memudahkan penyandang disabilitas beraktivitas sehari-hari.

Selengkapnya...

Cegah Kenakalan Remaja dan Penggunaan Narkoba Warga Binaan PSBR Taruna Jaya 1 Kembali Diberi Pelatihan Kadarkum

05 Oct 2021

Kepala PSBR Taruna Jaya 1, Budi Hastuti, mengatakan selama ini perilaku anak-anak binaan di panti terbilang cukup baik. Meski pun beberapa masih belum disiplin dan memiliki mental yang rapuh.

Selengkapnya...