PSWT Budi Mulia 1 - Melekmata.co Gelar Baksos Pemeriksaan Mata pada Lansia Binaan

05 Oct 2021

Pemeriksaan mata untuk mencegah gangguan penglihatan dan deteksi dini kelainan mata pada lansia binaan PSTW Budi Mulia 1 Cipayung," ujar Kepala PSTW Budi Mulia 1, Susana Budi Susilowati.

Selengkapnya...

Antisipasi Hadapi PMKS Henti Nafas, Petugas P3S Diberi Pelatihan Resusitasi Jantung Paru

05 Oct 2021

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Maria Margaretha, mengatakan kegiatan ini sangat penting diikuti oleh semua petugas. Hal ini mengingat mobilitas Petugas P3S yang tinggi, sehingga memungkinkan bertemu dengan berbagai peristiwa.

Selengkapnya...

Warga Binaan PSBR Taruna Jaya 1 Diberi Vaksin Dosis Kedua

04 Oct 2021

Vaksinasi ini bekerjasama dengan Pusat Kesehatan Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Adapun jumlah warga binaan PSBR Taruna Jaya 1 yang divaksin sebanyak 42 orang.

Selengkapnya...

Pastikan Penerima KJP Plus Tepat Sasaran, Dinsos DKI Lakukan Pembaharuan Data

04 Oct 2021

Kepala Pusdatin Jamsos, Santoso, memaparkan terdapat lima ketentuan yang menjadi patokan petugas Dinsos untuk menindaklanjuti pendaftaran DTKS, yakni tidak terdapat anggota rumah tangganya yang menjadi PNS, TNI, Polri, pegawai tetap BUMN, dan anggota DPR atau pun DPRD. Kedua, Tidak memiliki mobil. Jika memiliki mobil otomatis tidak masuk (lolos) dalam DTKS karena data DTKS terhubung dengan Bapenda.

Selengkapnya...

Dinsos DKI Serahkan Hadiah Lomba Karya Ilmiah Kepahlawanan

01 Oct 2021

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial, Susy Dwi Harini, mengatakan peran generasi muda dalam membangun bangsa, salah satunya adalah dengan mengingat sejarah dan menanamkan nilai luhur kepahlawanan dalam keseharian.

Selengkapnya...

Dinsos DKI Soroti Kondisi Posko P3S Saat Bertugas

01 Oct 2021

Peninjauan kali ini terkait fasilitas sarana dan prasarana kurang memadai bagi petugas. Karena kami melihat, ada beberapa P3S yang tidak memiliki Posko saat bertugas," ujarnya, saat dikonfirmasi, Jumat (1/10).

Selengkapnya...

Warga Binaan PSP Bhakti Kasih Dilakukan Perekaman Data KTP Elektronik

30 Sep 2021

Karena seringnya terjadi data ganda yang terekam bagi warga binaan, maka PSP Bhakti Kasih berkoordinasi dengan Dukcapil untuk memberikan data melalui chip KTP Elektronik bagi warga binaan. Dari 68 warga binaan, sebanyak 43 orang sudah berhasil direkam datanya, sementara 25 binaan lainnya belum terekam karena masih proses administrasi, ada juga yang sedang proses keluar dari panti," ujar Kepala PSP Bhakti Kasih, Sutawiijaya, Jumat (30/9).

Selengkapnya...

Warga Binaan PSBL Harapan Sentosa 1 Diberi Vaksin Dosis ke Dua

29 Sep 2021

Kepala PSBL Harapan Sentosa 1, Yanti Afianti, menjelaskan dari 854 warga binaan, terdapat 286 orang yang belum divaksinasi.

Selengkapnya...

Dana Bansos KLJ Jadi Penyokong Hidup Nenek Jubaedah dan Cucunya

29 Sep 2021

Adalah Nenek Jubaedah (70), penerima manfaat dana bansos Kartu Lansia Jakarta (KLJ), terlihat sumringah ketika mengetahui dana bantuan sosial (bansos) KLJ triwulan III (Juli, Agustus, September) sudah cair. Ditemani sang cucu, ia menarik dana tersebut di ATM Bank DKI Kantor Kelurahan Kwitang, Rabu (29/9).

Selengkapnya...

Dinsos - Bank DKI Gelar Sosialisasi Akses Permodalan

29 Sep 2021

Acara tersebut menghadirkan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) dan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) binaan Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta. Dalam kegiatan tersebut dibahas sejumlah materi, salah satunya adalah akses permodalan kepada pelaku usaha melalui Bank DKI.

Selengkapnya...

Samakan Persepsi, Dinsos DKI Gelar Rakor Bansos Pangan

29 Sep 2021

Dalam kegiatan tersebut menghadirkan sejumlah narasumber yakni Abda Ali, Kasubdit Evaluasi dan Mediasi Sengketa Ormas, Kementerian Dalam Negeri RI; Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi DKI Jakarta, Taufan Bakri; Praktisi Sosial, Ramses dan Johnny Marlen.

Selengkapnya...

Pengelolaan Dana Dekonsentrasi Harus Mendukung Pencapaian Pembangunan Nasional dan Daerah

27 Sep 2021

"Saya berharap dalam penyusunan rencana kerja Program Dana Dekonsentrasi Kementerian Sosial RI. Selain berpedoman pada priortias pembangunan nasional tetapi juga harus melihat prioritas pembangunan daerah. Proses penyusunan rencana kerja baik itu APBD maupun APBN harus berdasarkan pada hasil evaluasi pelaksanaan kegiatan tahun sebelumnya dan melibatkan seluruh unit kerja serta pemanfaatan sumberdaya yang tersedia dalam rangka pembangunan kesejahteraan sosial secara berkelanjutan," paparnya.

Selengkapnya...

HUT ke-61 Karang Taruna, Gubernur Anies Baswedan Tekankan Peran dan Kebermanfaatan Karang Taruna Bagi Masyarakat

26 Sep 2021

Turut hadir Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma; Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari; Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta, Rustam Effendi; Perwakilan dari Pangdam Jaya; Sekretaris dan para Kepala Bidang Dinas Sosial, Kepala Suku Dinas Sosial di lima wilayah Kota Administrasi; Camat Sawah Besar, Prasetiyo Kurniawan; dan Lurah Karang Anyar, Heru Supriyono.

Selengkapnya...

PSBR Taruna Jaya 1 Tebet Menerima 70 Paket Sembako dari PNKT

26 Sep 2021

"Kami berterimakasih atas diberikannya bantuan ini, yang sangat bermanfaat bagi anak-anak di panti kami," ujar Budi.

Selengkapnya...

Musda VII PERTUNI : Upayakan Kesejahtraan Disabilitas Tuna Netra Secara Optimal

25 Sep 2021

Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari, mengatakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Organisasi Sosial (ORSOS) dan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Penyandang Disabilitas termasuk PERTUNI Provinsi DKI Jakarta. Pentingnya kolaborasi antara pemerintah dengan komunitas dan badan usaha dinilai dapat mengatasi permasalahan penyandang disabilitas.

Selengkapnya...